Senin, 16 April 2012

CIO Khusus _ Salmon,

Anda adalah CIO Khusus Salmon



Salmon Khusus menempati lima gedung kantor, yaitu di sebuah taman industri; rumah setiap bangunan antara 75 dan 125 karyawan. Ada juga tiga pabrik pengolahan hasil laut di Georgia, Texas, dan Virginia.

http://radittyashere.blogspot.com/2012/01


Khusus Salmon memiliki armada lebih dari 200 perahu nelayan bahwa ikan pantai Atlantik dan Teluk Amerika Serikat. Karena persaingan tajam, tak usah dikatakan bahwa Anda harus tahu di mana ikan berada pada suatu waktu tertentu. Tapi Anda juga harus tahu jenis ikan yang diolah  dan di mana mereka akan dijual. Mendapatkan pesanan dari pelanggan restoran Anda memerlukan negosiasi. Ada jumlah barang-barang tertentu bahwa restoran membutuhkan tetapi sekitar setengah dari pesanan mereka berdasarkan apa makanan laut segar tersedia dan harganya.

Produk ini mudah rusak, sehingga perlu untuk dijual cepat. Pada saat yang sama, restoran menginginkan apa yang segar dan itu berarti mereka harus membeli apa apa yang tersedia.
Salmon Khusus telah menggunakan komunikasi eksklusif dengan pelanggan selama bertahun-tahun. Saluran telepon khusus, kadang-kadang disebut leased line, digunakan dan mereka menyediakan komunikasi yang aman. Tapi biaya tinggi. Sekarang Anda sedang menyelidiki penggunaan extranet untuk berkomunikasi dengan pelanggan Anda
Pelanggan Anda akan mendapatkan akses ke sistem informasi Anda persediaan melalui internet untuk mempelajari apa yang item seafood yang Anda miliki; jumlah di gudang Anda (dan juga ketika makanan laut tertangkap), dan jumlah makanan laut dijadwalkan tiba di gudang dalam berikutnya 24, 28 dan 72 jam. Harga untuk makanan laut juga disediakan tetapi ini ditentukan oleh jumlah setiap jenis ikan yang dibeli dan jumlah uang total pembelian, dan digabungkan untuk pembelian baru-baru ini yang mengarah pada diskon volume.
      Anda telah yakin Presiden dan Dewan Salmon Khusus untuk beralih bentuk saluran telepon khusus untuk extranet. Sekarang Anda perlu membuat rencana untuk melaksanakan ekstranet.

  • Perumusan Masalah
1. Apa manfaat yang bisa Anda lihat dari menggunakan extranet bukan jalur telepon khusus?
2. Apa komunikasi data kecepatan yang Anda harapkan dari jaringan area lokal dan dari DSLs? Apakah kecepatan ini cukup untuk kebutuhan bisnis Anda?

  • Ruang Lingkup Penelitian
          Dalam penulisan makalah ini, penulis membatasi masalah agar pembahasannya terarah dan mempunyai batasan yang jelas sehingga mendapatkan batasan yang optimal, oleh karena itu perlu diadakan pembatasan masalah sebagai berikut :
a.    Profil perusahaan yang akan di bangun
b.    Mengamati bagian penjualan
c.    Data yang dilihat sesuai dengan database yang sudah ada


Sumber : Rudini Mulya _ Studi Kasus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar